Agus Yuwono

Pelatih.

agus yuwono nyonyon picture

Biografi

Agus Yuwono, dahulu aktif menjadi anggota PSM UI Paragita pada tahun 1995-2000. Agus belajar vokal pertama kali di Yayasan Pendidikan Musik (YPM) Jakarta di bawah bimbingan Binu D. Sukaman dan Aning Katamsi Asmoro. Kemudian, dilannjutkan kembali dengan belajar vokal di Musicasa Studio di bawah bimbingan Joseph Kristanto Pantioso. Selain itu, Agus mempelajari Choir Conducting di Musicasa Studio di bawah bimbingan Budi Utomo Prabowo. Saat menjadi pelatih PSM UI Paragita, Agus bersama PSM UI Paragita telahmeraih berbagai prestasi. Selain berkiprah di PSM UI Paragita, Agus juga memiliki pengalaman berpaduan suara di beberapa kelompok ternama seperti Twilite Chorus dan Batavia Madrigal Singers. Semasa menjadi anggota dari Twilite Chorus dan Batavia Madrigal Singers, Agus telah mengikuti konser dan kompetisi baik di dalam maupun di luar negeri seperti di Jerman, Perancis, Austria, Italia, Hungaria, Jepang, Taiwan, Macau, Cina, Filipina dan Spanyol. Selain menjadi conductor dan pengajar di Paduan Suara Mahasiswa Universitas Indonesia Paragita dan Paduan Suara Mahasiswa Universitas Mercu Buana Jakarta, Agus Yuwono adalah seorang penyanyi solo bariton yang telah beberapa kali mengikuti konser, berperan dalam opera dan sekarang sebagai salah satu Dosen jurusan Vokal di School Of Creative Art (IMI).

Indra Azis - Dosen musik, Founder VokalPlus, Pelatih vokal, Musisi

"PSM UI Paragita adalah paduan suara yang memiliki semangat serta disiplin yang tinggi. Sangat mudah rasanya bekerja sama dengan Paragita, mereka siap dengan segala bentuk aransemen musik serta situasi penampilan apapun. Sukses untuk PSM UI Paragita."

Rama Widi, Harpist

"Sebelum bekerjasama pada tahun 2010 untuk mendukung saya dalam konser 'Rama Widi and Twilite Orchestra' di Aula Simfonia Jakarta, jujur saya sudah 'mengincar' sejak bertemu dengan anak-anak Paragita di Vienna. Saya melihat sebuah keseimbangan sempurna dalam paduan suara mahasiswa ini oleh karena semua anggota yang tergabung mempunyai dedikasi yang tinggi dalam bermusik yang membuahkan banyak prestasi yang dapat disandingkan dengan paduan suara profesional TANPA melupakan kuliah. Semoga Paragita semakin suksesdan dapat menjadi contoh bagi paduan suara mahasiswa lainnya."

Nicholas Fink - Choir Director Schleswig-Holstein Musik Festival

"I was impressed with the vocal and musical abilities of the choir as they mastered the extremely demanding German repertoire, including works by Arnold Schonberg and Johannes Brahms. I am confident they would be a worthy representative of Indonesian choral culture."